Menjadi Blogger

--- Hallo semuanya ---
ya allah gue kangen banget sama kalian semua *cium satu-satu, yang cowo salaman ajahh.
enggak kerasa ya udah hampir 3 bulan aja gue enggak nulis lagi di marih hihi. maklum gue belakangan ini ribet banget ngatur waktunya. 

Bangun tidur > Kerja > Pulang Kerja > Berangkat Kuliah > Pingsan >Pulang Kuliah > Tidur

iya itu rutinitas gue yang gue jalanin, hadeh kalo udah nemu yang namanya sabtu atau minggu bawannya pengen kangen-kangenan aja sama kasur. alhasil blog jarang dijamahi pacar kagak kesentuh. ya pokoknya banyak lah yang enggak bisa gue lakuin. hhe

tapi udah lupakan saja rutinitas itu, yang penting gue udah balik lagi dan bisa nulis lagi disini.
oh ya secara udah hampir tiga bulan enggak nulis disini pastinya banyak cerita juga yang kelewat enggak gue tulis di blog ini. salah satu tujuan gue buat blog ini ya itu bisa ngebagiin perasan resah dan gelisah geli-geli basah yang gue alamin ke kalian. mangkanya makasih banget yang udah mau baca cerita-cerita gue. hahaa

oh ya gue juga ngerasain banyak manfaat looh dari yang namanya ngeblog kek gini,  mau tau apa ajah ?
yuk simak yaah ...

1. Punya Banyak Temen

tambah temen :D
Buat kalian para blogger mau newbie kek mau yang udah Pro kek pasti ngerasain deh yang namanya punya banyak temen dari blog. Berawal dari saling baca postingan, komentar-komentar di postingan, dan lanjut di media social yang lainnya. Bisa jadi ada yang jadian gegara menemukan saling kecocokan satu sama lain. sama kaya cerita yang di buku KancutKeblenger Digital Love itu looh. Apah ?? kalian enggak tau ? Beli dong mangkanya.

2. Menambah Keahlian
Enggak menutup kemungkinan kalo kalian rajin nulis-nulis di blog kemampuan menulis kalian bisa meningkat dan sehebat si kambing, atau kalau kalian gabung di grup atau komunitas bloger, kalian bakal nambah keahlian-keahlian yang mungkin enggak pernah dibayangkan sebelumnya. Misal kalian yang tadinya enggak tau apa-apa tentang edit mengedit blog jadi tau karena di komunitas itu sering ngobrolin edit mengedit blog. jadinya selain ngumpul di komunitas bisa sambil belajar juga kan.

3. Punya Gallery Pribadi

punya galeri sendiri

Buat kalian yang suka bikin bikin artwork atau karya-karya yang lainnya bisa banget kan di pejeng di blog kalian, gue inget banget sama kata-kata di salah satu buku cuman lupa apa judulnya. hhe
punya karya itu di taruh di jendela bukan di gudang
kata-kata itu bermakna banget supaya keahlian kalian itu bisa dinikmati oleh orang lain. lebih seneng karya di apresisasi oleh orang banyak toh ketimbang dinikmati sama diri sendiri

4. Belajar Jadi Insan Pers
Nah ini, kalian bisa ngelihat kejadian-kejadian disekitar kalian dan dituliskan di blog, enggak masalah dengan gaya tulisan seperti apa, yang jelas kita sudah menyampaikan informasi kepada orang lain juga. tapi perlu diperhatikan. apakah informasi kita ini menyingung SARA atau enggak. dan kalau mau posting informasi jangan kebanyakan opini dari kita ya, harus berimbang juga antara fakta dan opini.

5. Tulisanku dan Kenanganku
iya ini dia salah satu manfaat dari ngeblog, tulisan yang kalian tulis hari ini bisa kalian baca lagi nanti bareng anak cucu. bisa jadi hal yang menurut kita hari ini biasa aja di kemudian hari bisa menjadi hal yang luar biasa.

Sebenernya masih banyak lagi manfaat-manfaat yang gue dapet dari blog, kalo kalian ngerasain manfaat apa aja dari ngeblog?
Share di kolom komentar yaa ...

4 komentar:

  1. waah, seteju banget tuh kaka ;D
    aku juga ngerasain banyak manfaat dari ngeblog.

    BalasHapus
  2. @muthi : iya itu sebagian yang gue rasain karena punya blog

    BalasHapus
  3. Ngeblog itu melatih kecakapan menyusun kata secara spontan ��

    BalasHapus
  4. pastinya nambah temen udah otomatis tuh :D

    BalasHapus

ayo di isi kolom komentarnya