Kerja nya cuma gitu doang !

Beberapa bulan terakhir ini gue rada sensi kalo ada orang yang ngomong "ah kerja nya cuma gitu doang" "ah cuma gitu doang". hadeeeh males banget deh kalo ada orang yang udah ngomong gitu. Rasanya tu kaya kerjaan kita enggak dihargai banget. ya bukan kerjaan gue juga sih. Misalnya ada orang lain yang susah payah ngerjain sesuatu tapi cuma di bilang "ah cuma gitu doang" gue yang ngedenger aja kesel, apa lagi orang yang bersangkutan ya engggak sih ?



ya bukannya ngarepin pujian juga dari apa yang kita kerjakan, tapi ya enggak harus diremehin gitu aja kan ya ? coba deh kalian lagi ada di posisi yang di remehin, pasti kesel kan.

nah untuk mengatasi masalah kekesalan ini, gue punya beberapa saran. ya mungkin bisa dilakukan dan meredakan rasa kekesalan itu.

1.Dengarkan
iya pertama dengerin aja apa yang mereka remehkan dari kita, walaupun hati masih dongkol tapi banyak manfaat dari situ. misalnya bisa buat bahan koreksi kita untuk kedepannya. ya mungkin kalian bisa membalikan keadaan kalo keadaan kalian di posisi yang benar. haha (baca: bales dendam)

2.Lihat
lihat apa bener yang di remehin sama dia sesuai dengan kenyataannya. ya kali dia cuma bekoar koar gitu doang tapi ga ada isinya. ya tinggal kalian balikin lagi aja bisa enggak dia bikin kaya yang kita buat. (baca: bales dendam)

3.Bales
haha,yang terakhir nih gue demen, kalo kalian udah dengerin apa yang dia remehin trus lihat apa kita yang bener apa dia yang bener. ya tinggal kita balikin deh keadaanya. wuahaha


oke oke gue tahu tips gue ngaco banget, jangan ditiru !! dan jangan dilakukan !!
tips diatas bisa membuat anda tambah kesel. hahaha

pada intinya janganlah kita meremehkan pekerjaan orang lain yang menurut kita "cuma gitu doang" belum tentu kita bisa loh ngelakuin kerjaan seperti itu.

misalnya aja satpam ni ya. mungkin kita ngeliat nya cuma yaelah kerjanya cuma gitu doang diem diri jalan-jalan gitu doang. Tapi kalian enggak tau kan pas kita udah tertidur pulas dia masih jaga keamanan di lingkungan kita dan pas kita libur dia tuh enggak libur tetep menjalankan tugas nya. menjaga keamanan. waktu itu pas musimnya mudik gue sempet nanya-nanya ke salah satu satpam di deket rumah gue.

Gue : "pak, tahun ini mudik enggak pak "
satpam : "enggak bang, saya kan lagi kebagian tugas, jadi enggak bisa saya tinggal. ya paling mudik pas kalian semua udah pada balik kesini lagi"

tuh liat, kerjaan yang kata kalian kerja nya "cuma gitu doang" tapi pengorbanannya enggak cuma gitu doang. jadi jangan lah sekali kali ngeremehin kerjaan orang dan hasil kerjaan orang lain. Sesungguhnya ada rasa iri dibalik remehan mereka.

Sumber gambar :
http://www.coffecup21.blogspot.com
http://www.rovist3.multiply.com

Nb: Tulisan ini terinspirasi dari "mereka-mereka" yang suka meremehkan pekerjaan orang lain. dan buat mereka yang sering di remehkan.

8 komentar:

  1. Tuh emang biasa orang liatnya dari hasilnya alias luarnya saja, prosesnya nomor sekian saja.

    nice post

    Tekno Muslim

    BalasHapus
  2. walah, kalau dibalas bukannya dia juga bakal balik ngatain kita yak ? CMIIW

    BalasHapus
  3. Iya, gw juga risih, gak menghargai hasil karya org lain. Padahal susah lo untuk melakukan sesuatu yg bermanfaat.. :)

    BalasHapus
  4. Iya, kesel banget saat karya kita nggak dihargai olej orang lain. Padahal kita melakukan karya kita ini dengan susah payah, mengeluarkan banyak keringat, mengorbankan waktu, dan mungkin ada di antara kita yang bela-belain nggak tidur hanya untuk mendapatkan proyek yang hasilnya maksimal. Tapi kenapa orang lain bilangnya "cuma gitu doang"
    WUah, perlu ditampar tuh orang!

    BalasHapus
  5. Saat orang lain ingin menjatuhkan kita tak usah risau karena ia akan kalah dengan sendirinya ketika melihat kita msih tegak berdiri..

    BalasHapus
  6. cuek aja lagi...

    satu prinsip : anjing mengonggong kafilah berlalu

    BalasHapus
  7. iyaaa bete kalo ada yang ga ngehargain kita XD
    kalo aku biasanya jadiin itu motivasi agar jadi lebih baik, niat yang baik bakal bawa kebaikan juga :)

    BalasHapus
  8. heheh, iya, aku juga pernah diremehin..
    kesel banget sih cuma tetep berusaha stay cool dan nunjukin balik kalo yg ngeremehin itu lebih payah dr gue #eaaa :D

    BalasHapus

ayo di isi kolom komentarnya