Masuk Angin


Beberapa hari lalu temen kerja gue (sebut saja : otto) terkena serangan enter wind atau sering kita sebut dengan masuk angin. Kenapa gue bisa tau doi lagi masuk angin ? karena di leher dia terdapat cupangan panjang merah-merah.  Pas gue tegor “Semalem maen sama siape lu broh? Ampe merah-merah gitu” eh doi malah malah emosi sambil bilang “INI GUE ABIS KEROKAN TOM BUKAN DI CUPANG CEWE !

Dan ternyata bukan gue doang yang enggeh doi abis di kerokin, temen-temen gue yang lain juga pada liat. Ya gimana enggak pada mau liat orang di leher gitu. Dan seharian itu doi jadi bahan cengan sama temen-temen gue gara-gara bekas kerokan itu. Padahal kan doi lagi sakit eh malah di cengin #prayforotto




Nah lagian doi gila banget si, pulang kerja langsung balik walaupun lagi ujan. Dan nekatnya lagi doi jarang bawa mantel. Padahal mantel ini senjata perang yang wajib di bawa ketika ujan datang menyerang #inipenting

Dan kalian pada tau enggak apa penyebab dari masuk angin ini ?

Menurut majalah yang gue baca, masuk angin ini bisa terjadi karena kadar gula darah rendah. Ini akibat dari telat makan. Jika telat, gula darahnya drop lalu keluar keringat dingin, kurang konsentrasi, sakit kepala. Dan intinya mah Not Delicious Body lah (baca: Enggak Enak Badan)

Nah, biasanya orang kalo udah kena masuk angin pasti yang pertama dia lakukan adalah bikin teh manis panas terus melakukan ritual kerokan seperti apa yang temen gue lakuin. Lalu apa gunanya minum teh manis panas dan kerokan itu ?

Manis dalam teh ini berasal dari gula, dan gula ini yang bisa menaikan gula darah kita. Nah kalo pas kerokan, pinggiran uang logam yang menggoreskan permukaan kulit kita secara berulang membuat pori-pori melebar, ini membuat panas tubuh kita lebih gampang keluar sehingga suhu tubuh yang meninggi kemudian turun. 

Ketika kerokan berlangsung pinggiran uang logam menekan permukaan kulit, artinya ada penekanan seperti terjadinya pemijitan. ini memberi efek positif. Rasa pegal dan nyeri berangsur sirna seiring dengan tubuh yang diistirahatkan.

Nah sebenernya masuk angin ini bisa di hindari kok, asal kita mampu jaga kesehatan dalam cuaca yang lagi galau kaya gini. Dan yang paling terpenting jangan telat makan. Kalau ada temen yang ngajak makan apalagi di traktir langsung sikat aja. Jangan pake malu-malu buat bilang iya. haha

SO, KAPAN KALIAN MAU TRAKTIR GUE MAKAN ?

Kalau punya pengalaman tentang masuk angin atau kerokan bisa share di kolom komentar ya :D

Dikutip dari tabloid bintang | minggu ke-IV November 2012
Source Img :
http://bbmnyok.blogspot.com/2012/11/ampun-dj-masuk-angin-nih.html

6 komentar:

  1. ahahahaha, itu gambar .gif nya lucuk... :D

    BalasHapus
  2. enter wind? not delicious body? wakakakaka.. tapi pastiin koinnya bersih juga lhoo.. udah pori2 kebuka, tapi ntar malah masuk bakteri dari koin ya sama aja sakit lagi :-\

    BalasHapus
  3. @om yono : iya om, download lah.mayan buat DP bbm. haha :D
    @Suci : wah iya kak, itu point penting juga. thx udah nambahin :D

    BalasHapus
  4. nice day :)
    hargailah hari kemaren,
    mimpikanlah hari esok,
    tetapi hiduplah untuk hari ini.
    bagi-bagi motivasinya yaah...

    http://www.nolimitadventure.com/

    BalasHapus
  5. nice day :)
    hargailah hari kemaren,
    mimpikanlah hari esok,
    tetapi hiduplah untuk hari ini.
    bagi-bagi motivasinya yaah...

    http://www.nolimitadventure.com/

    BalasHapus

ayo di isi kolom komentarnya